“Kegiatan ini digelar dalam rangkaian peringatan usia emas 50 tahun Perhumas yang jatuh pada tanggal 15 Desember nanti,” kata Ketua Panitia Pelaksana, Mahdi Andela di Banda Aceh, Sabtu.

Ia menjelaskan kegiatan yang akan berlangsung pada Minggu tersebut akan disi langsung oleh Ketua Umum PERHUMAS yang juga Head of Corporate Communications, PT Astra International, Tbk, Boy Kelana Soebroto yang menjadi pembicara utama.

Ia menyebutkan kegiatan itu diikuti 50 insan Humas dan praktisi kehumasan dari sejumlah Instansi Pemerintah, BUMN, BUMD, Swasta, Media, Pemuda, dan Perguruan Tinggi yang tersebar di seluruh Aceh. 

Panitia juga mengundang narasumber dari BNN Aceh, Bank Aceh Syariah dan Relawan TIK Aceh.

Mahdi Andela yang juga Sekretaris BPC Perhumas Aceh mengatakan kegiatan tersebut i bertujuan meningkatkan kemampuan tenaga pelaksana kehumasan mencakup pengetahuan keahlian, keterampilan,  peran kerja dan hubungan kerja secara profesional, sehingga mereka dapat lebih mampu melaksanakan pekerjaan, berkontribusi untuk daerah dan nasional, serta mendukung pencapaian tujuan organisasi Perhumas.   

“Humas memiliki peran begitu penting dan dibutuhkan untuk menyebarkan banyak hal positif. Kita tahu bahwa akhir-akhir ini ada banyak sekali informasi yang beredar tanpa jelas kebenaran informasinya,” katanya.